gde6195's blog

Monday, January 23, 2006

pakai ubuntulinux

wah ternyata sudah lama sekali blog ini tidak saya mampiri, ternyata masih bisa diakses ;)

mulai saat ini, saya akan gunakan blog ini untuk mencatat hal-hal yang berkaitan dengan gnu/linux khususnya ubuntulinux...

sejak sekitar bulan juni/juli tahun lalu, saya mulai menggunakan distro ubuntulinux, setelah kira-kira selama 4 tahunan menggunakan mandrakelinux (sekarang namanya mandriva). Alasannya?
  • ubuntu enak digunakan untuk desktop (paling tidak bagi saya sendiri)
  • ubuntu memiliki paket program (dalam repositorie) yang sangat banyak
  • ubuntu diarahkan dan dirancang untuk dikembangkan dan dikelola oleh komunitas
  • ubuntu memiliki jadwal release versi baru yang jelas dan teratur
  • ubuntu memiliki masa update untuk setiap versi yang cukup panjang
  • ubuntu mempunyai usaha untuk memperbanyak dan memperbaiki terjemahan aplikasi ke berbagai bahasa termasuk bahasa indonesia
  • ubuntu akan selalu bebas dan free of charge (gratis)
saat ini saya menggunakan edubuntu yang merupakan salah satu varian dari ubuntu.

1 Comments:

  • bro gw bener bener new bie di dunia linux, bisa kasih masukan ke gw gimana cara belajar dengan cepat untuk mengerti ubuntulinux. sebelumnya gw ucapin banyak terima kasih.

    By Anonymous Anonymous, at 5:45 AM  

Post a Comment

<< Home